6/04/2017

Keindahan Pantai Marumasa Bulukumba

Saliagu - Salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan wisata pantainya yang sangat keren adalah Kabupaten Bulukumba. Buat yang hobby traveling, di Bulukumba ada destinasi pantai yang wajib sahabat traveler kunjungi yaitu Pantai Marumasa.

Keindahan Pantai Marumasa Bulukumba
Pesona Pantai Marumasa
Pantai Marumasa memang tidak memiliki area pantai yang luas. Hanya saja, sahabat traveler akan disuguhkan dengan pesona pasir putih yang sangat lembut. View Pantai Marumasa pun terlihat sangat eksotis dengan adanya barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantai, keren banget sahabat traveler!

Pantai Marumasa belum di kenal banyak wisatawan, jadi pantainya masih terlihat sangat alami. Jika sahabat traveler berminat berkunjung ke Pantai Marumasa, berikut informasi penting yang wajib Anda tahu:

Lokasi
Secara administratif,  Pantai Marumasa terletak di desa Darubiah Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba. Titik kordinat berada pada 120°27'33.67" BT dan 5°34'31.69" LS. Lokasi ini berjarak sekitar 36 kilometer dari pusat Kota Bulukumba. Jika dari Makassar kurang lebih 4-5 jam perjalanan.

Akses
Sahabat traveler yang ingin berkunjung ke Pantai Marumasa, disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena untuk masuk di kawasan Pantai Marumasa, belum ada kendaraan umum yang menjangkau Pantai tersebut. Kondisi jalan masuk ke Pantai Marumasa belum diaspal ataupun dibeton. Jadi, sahabat traveler harus berhati-hati, keselematan tetap nomor satu.

Akomodasi
Marumasa sebenarnya terbagi antara pantai dan tebing karang sahabat traveler. Biaya masuk ke Pantai Marumasa masih gratis alias tidak bayar sama sekali sahabat traveler termasuk parkir juga. Sementara di tebing karang Marumasa, biaya masuk Rp.5000,- per orang sahabat traveler. Kenapa bayar? karena ditebing karang Marumasa, sahabat traveler di sediakan spot foto yang keren seperti rumah pohon, hammock, dan banyak lagi.

Sarana
Penting nih sahabat traveler! di Pantai Marumasa belum ada sama sekali penginapan. Jadi, bagi sahabat traveler yang berencana nginap di Pantai Marumasa wajib bawa tenda dan perlengkapan lainnya.

By the way, Pantai Marumasa letaknya tidak begitu jauh dari kawasan Pantai Bira maupun Pantai Bara. Jarak tempuh kurang lebih 15 menit dengan kendaraan, bukan jalan kaki yah sahabat traveler. Di kawasan Pantai Bira dan Bara banyak penginapan dan bungalow dengan tarif beragam, jadi tidak perlu ragu masalah penginapan yah.

Itu saja sahabat traveler yang bisa saya share, jika informasinya masih kurang silahkan berkomentar. Jangan lupa follow akun Instagram saya di bawah ini. Thanks dan salam lestari sahabat traveler.