6/01/2016

Scooby Doo Akan Segera Hadir di Layar Lebar

Saliagu - Apakah masih terngiang lagu ini di telinga Anda "Scooby-Doo By-Doo, where are you?". Mungkin sebagian dari kita bertanya di mana Scooby-Doo, jawabannya kini sudah jelas. Mengutip The Hollywood Reporter, Scooby-Doo akan segera berada di layar kaca.

Scooby Doo, Dok. Logos.wikia.com
Warner Bros akhirnya mengembalikan Scooby-Doo dan gengnya yang merupakan pemburu misteri, ke bioskop setelah bertahun-tahun mereka tak terdengar kabarnya. Namun, kali ini tidak seperti film sebelumnya yang live-action.

Scooby-Doo bakal tetap menjadi film animasi. Warner Bros menjadwalkan film itu tayang serentak di bioskop pada 21 September 2018.

Sutradara yang akan menggarapnya sudah dipilih. Warner Bros memercayakan itu pada Tony Cervone, animator yang pernah masuk nominasi Emmy Awards dan pernah mewujudkan imajinasi Scooby-Doo dan geng di layar kaca.

Scooby-Doo
Dilansir dari Aceshowbiz, Charles Roven dan Richard Suckle yang memproduksi film Scooby-Doo dan Scooby-Doo 2: Monster Unleashed. Mereka akan memproduseri film ini bersama Allison Abbate yang membuat The Fantastic Mr. Fox, Corpse Bride, dan Frankenweenie.

Eksekutif Warner Bros, Greg Silverman, mengatakan merupakan penyuka karakter Hanna-Barbera. "Sebagai duta paling terkenal dari karakter Hanna-Barbera, Scooby-Doo akan memimpin diangkatnya kembali kisah para bintang animasi di film baru."

Detail mengenai film terbaru Scooby-Doo namun masih samar. Tapi rumornya beberapa karakter lain akan turut bermain di kisah terbaru sang anjing.

Nama-nama itu belum lengkap. Masih ada Dan Povenmire yang menjadi eksekutif produser. Ia berpengalaman menjadi asisten kreator kartun Phineas and Ferb. Sementara penulis naskah diserahkan ke tangan andal Matt Lieberman.

Dengan rilisnya film Scooby-Doo, Warner Bros berharap karakter-karakter Hanna-Barbera kembali bangkit di era perfilman masa kini. Hanna-Barbera merupakan rumah animasi yang memimpin perfilman sekitar 1960 sampai 1970.

"Seperti penggemar yang tak terhitung, saya juga selalu menyukai karakter Hanna-Barbera. Sebagai salah satu karakter terkenal, Scooby-Doo akan menjadi pemimpin untuk kembali memperkenalkan semua bintang animasi populer dalam skala besar dan film baru yang menarik," tutur Presiden Pembangunan Kreatif dan Produksi Global Warner Bros, Greg Silverman.