11/23/2015

Selain AdSense Coba BidVertiser dan Chitika

Saliagu - Untuk menjadi publisher Google AdSense memang tidak semudah yang dibayangkan, ada tahapan yang harus kita tempuh, sampai anda mendapatkan keputusan diterima atau ditolak, AdSense sendiri memberlakukan 2 tahap review terhadap calon publishernya, jika review pertama berhasil, maka akan dilanjutkan ke review dua, jika review ke 2 berhasil maka itu tandanya anda sudah diterima menjadi publisher google adsense sepenuhnya, dari awal pendaftaran google adsense sampai mendapatkan keputusan approved or disapproved bisa memakan waktu 1 sampai 2 minggu tergantung hoki.

Lalu bagaimana jika tahap review 2 anda dari Google AdSense tidak ada kepastian, sudah menuggu lama tapi belum ada email approved or disapproved. Untuk menghilangkan sedikit rasa ketidakpastian atau mungkin kekecewaan Anda bisa menggunakan alternatif PPC (Pay Per Click) lain. Mau? coba Anda Sing Up di alternatif ini :

BidVertiser (Sing Up)


BidVertiser adalah sebuah program selain AdSense yang cukup bagus untuk dijadikan alternatif. Cara kerja BidVertiser hampir sama seperti Adsense dan sangat mudah digunakan.

Ketika Anda memasang dan menampilkan iklan dari BidVertiser pada website atau blog, Anda akan mendapatkan penghasilan dengan dua cara yang berbeda. Pertama yaitu jika Ada pengunjung blog yang mengklik iklan BidVertiser maka Anda akan mendapatkan komisi. Kemudian yang kedua yaitu pada iklan-iklan tertentu, jika klik iklan tersebut mengakibatkan terjadinya penjualan maka Anda juga akan mendapatkan komisi tambahan, menarik bukan?

Bidvertiser akan membayar publishernya pada setiap akhir bulan jika penghasilan sudah mencapai $10, berbeda dengan Google AdSense yang mana bisa dicairkan jika penghasilannya sudah mencapai $100. Sistem pembayaran komisi BidVertiser memiliki tiga pilihan, yaitu bisa melalui wire transfer, melalui cek dan melalui PayPal.

Biasanya iklan yang sering muncul pada iklan BidVertiser hanya iklan-iklan  yang berharga tinggi, sehingga akan sangat menguntungkan bagi publisher karena akan lebih cepat mendapatkan keuntungan. Kelemahan BidVertiser yaitu jumlah pengiklannya sedikit dan tidak sebanyak Adsense, sehingga kadang tidak ada iklan relevan yang muncul pada situs.

Chitika (Sing Up)

Chitika

Chitika adalah program periklanan online seperti halnya Google Adsense namun memiliki interface yang sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan. Selain bisa digunakan sebagai alternatif AdSnse, Chitika juga bisa dipasang bersamaan dengan iklan Adsense, karena iklan Chitika bukan merupakan iklan yang kontekstual, sehingga pendapatan Anda dari website/blog bisa menjadi double.


Untuk menerima pembayaran komisi dari Chitika bisa melalui PayPal  (minimal penghasilan $10) atau melalui cek (minimal penghasilan $50). 

Kekurangan dari Chitika yaitu iklan premium yang berbayar klik tinggi hanya muncul pada website yang sudah memiliki trafik besar dan pengunjung yang berasal dari Amerika atau Kanada. Dan untuk merasakan hasil yang maksimal dari Chitika harus menjadi publisher premium dulu. (Good Luck)