11/24/2015

Cara Ubah Alamat URL Laman Blogger

Saliagu - Ternyata sangat gampang untuk merubah alamat URL laman di blog, tapi untuk para pemula tentu tidaklah gampang, hehe. Ok bagi Anda para pemula seperti saya ini pasti ingin membuat URL laman terlihat rapi karena menurut para master-master blog bahwa URL itu termasuk faktor penting untuk SEO (Search Engine Optimization).

Alamat URL Laman

Lantas bagaimana cara merubahnya? Hmm, sungguh saya tidak bisa membantu Anda kalau ingin merubah alamat URL laman, kenapa karena saya sendiri tidak bisa. Tapi Anda jangan berkecil hati ketika membaca artikel sampai Anda menemukan kata "Tidak Bisa", karena di dunia ini tidak ada yang tidak bisa atau tidak mungkin, tapi sepertinya ada juga sih yang tidak mungkin, contoh "Tali Berujung Satu". hehe :)

Lanjut ke pembahasan artikel, disini saya ingin membantu Anda cara membuat sebuah laman dengan URL yang anda inginkan, langsung saja :

Pertama, Anda harus membuat laman dari awal lagi, kalau sudah ada tidak perlu di hapus, Anda tinggal buka laman tersebut. Setelah Anda buka lamannya, silahkan buka tab baru di browser yang anda gunakan untuk membuat laman baru. Cara membuatnya silahkan Anda isi judul lamannya saja, untuk bagian postingan silahkan isi dengan 1 (satu) huruf saja. Di gambar contoh cara buat laman Sitemap. 

Cara Ubah Alamat Laman Blogger
Contoh Buat Laman Dengan URL yang Dinginkan
Kedua, Setelah buat judul URL laman yang di inginkan, langsung tekan Publish. Laman yang Anda publish tadi silahkan anda buka dengan tekan View untuk melihat apakah URL laman yang anda inginkan sudah sesuai dengan yang anda inginkan, kalau sudah sesuai silahkan isi postingan laman Anda dengan cara mencopy paste laman yang sudah terbuka tadi di tap satunya, Di gambar contoh URL laman yang saya buat. 

Contoh Alamat URL Laman/Pages
Contoh Alamat URL Laman

Selesai, semoga alamat ULR laman blog anda terlihat rapi.