11/12/2015

Cara Menentukan Target Visitor Blog di Negara Premium

Saliagu - Memiliki visitor yang banyak dari dalam negeri tentulah belum puas dan kita pun sebagai pemilik blog ingin juga memiliki banyak visitor dari negera premium, seperti Inggris, Amerika dan Canada. Dengan adanya visitor dari luar tentunya blog kita akan semakin terkenal, bukan cuma itu karena biasanya tujuan utama dari pemilik blog adalah ingin mendapatkan pendapatan yang lebih.

Pendapatan yang saya maksud di sini adalah konsennya ke Google AdSense. Dengan menargetkan blog ke negara premium tentunya pendapatan AdSense kita akan banyak pula, kenapa?  karena negara tersebut memiliki nilai mata uang yang relatif besar, sehingga iklim periklanan di negara tersebut bisa dipastikan tidak terlalu murah.

Di negara kita mata uang rupiah sangat rendah di banding dengan us dollar atau pound sterling, jadi mungkin saja pengiklan AdWords hanya berani menawar harga iklan per klik maksimum yang relatif rendah. Namun contoh di Inggris, mata uang pound sterling sangat tinggi dan melebihi us dollar, maka tentunya pengiklan AdWords di Inggris berani menawar harga iklan per klik maksimum dengan harga yang sangat tinggi. Mungkin saja ada yang berani menawar $30 per-klik.

Lalu, bagaimana cara menentukan negara premium sebagai target visitor blog/website Anda?

1.  Buka google webmaster tools atau klik disini
2.  Kemudian pilih blog anda, lalu klik lalu lintas penelusuran, terus klik penargetan internasional, klik negara, centang pengguna tujuan, lalu pilih negara premium yang anda targetkan (Recomended saya : Inggris). Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini :

3.  Terakhir klik simpan

Catatan:
Google akan menampilkan hasil penelusuran yang lebih baik di negara yang anda targetkan. Sedangkan di negara lain yang tidak anda targetkan, misalnya Canada dll, google akan menentukan hasil penelusuran untuk situs anda berdasarkan IP adress, negara dan bahasa situs anda secara normal seperti biasanya.

Dengan menentukan target visitor ke negara premium yang lebih spesifik, maka tentunya bisa memaksimalkan pendapatan AdSense menjadi lebih baik.