11/13/2015

Cara Gampang Pasang Iklan AdSense di Atas dan Akhir Postingan

Saliagu - Saya yakin sudah banyak sekali yang mengulas cara memasang iklan di blog, khususnya cara memasang Adsense di bagian atas dan akhir postingan.

Salah satu cara meningkatkan penghasilan di Google Adsense adalah penempatan unit iklan di tempat yang baik. Dan posisi terbaik kadang kala berada di dalam postingan. Baik itu di bawah judul, di tengah postingan atau di akhir postingan.

Posisi terbaik untuk memasang iklan Adsense tidak selamanya berada di dalam postingan. Pada dasarnya, posisi itu erat kaitannya dengan template yang digunakan. Ada template yang bagusnya menempatkan kanan atas dan sidebar kiri.

Pada artikel ini, kita akan mengulas cara memasang iklan Adsense di awal postingan dan di akhir postingan. Tapi sebelum memasang, Anda harus melakukan parse pada script iklan Anda. Caranya, copy script iklan Adsense yang ingin Anda pasang lalu paste di situs blogcrowds.



Cara gampang pasang iklan AdSense di atas postingan atau di bawah judul :

Silahkan cari kode ini di editor HTML blog Anda :

<div class='post-body entry-content'>

Setelah itu tambahkan kode berikut tepat di bawahnya:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left; margin: 0px 10px 0px 0px'>
...Iklan Adsense hasil Parse...

</div></b:if>

Terus save template, dan lihat hasilnya.


Cara gampang pasang iklan AdSense di akhir postingan :

Silahkan login ke dasboard blogspot Anda, lalu pilih Template dan Edit HTML. Pada laman editor HTML, cari skript berikut dengan bantuan Ctrl F.

<data:post.body/>

Kode di atas kemungkinan besar akan lebih dari satu di template Anda, pilih kode yang kedua. Lalu paste script iklan yang telah di parse sebelumnya tepat di bawah kode tersebut. Secara default, kode ini akan terletak di sebelah kiri.

Jika ingin memasangnya di tengah-tengah, tambahkan script berikut.

<center>
...Iklan Adsense hasil Parse...

</center>

Jangan lupa untuk melakukan juga optimasi unit iklan, agar pendapatan Adsense Anda semakin maksimal. Semoga bermanfaat.