10/19/2015

Sudah Uninstall Aplikasi Android Tapi Shortcut Masih Ada

Saliagu - Tepatnya hari ini android saya menyebalkan, kenapa? saya baru saja download aplikasi di Google Play lalu unistall lagi karena saya mau dapat dollarnya saja, aplikasi yang saya sering download hanya aplikasi yang tersedia Whaff Rewards

Aplikasi tersebut kita bisa dapatkan dollar hanya dengan mendownload dan mainkan aplikasinya sekitar 2-3 menit saja, cara lengkapnya bisa liat di Cara Dapatkan Penghasilan Dollar Terbaik Dari Android Dengan Aplikasi Whaff, tapi kita tidak bahas itu sekarang tapi kita membahas Sudah Uninstall Aplikasi Android Tapi Shortcut Masih Ada.

Aplikasi yang saya uninstall tersebut ternyata masih ada Shotcut / Icon aplikasinya. Iconnya sedikit berubah menjadi warna hijau, saya coba buka / tap icon aplikasi tersebut tapi muncul notifikasi "Aplikasi Tidak Ada". saya coba cari tau dengan browsing di internet, ternyata icon hijau itu adalah shortcut yang masih tertinggal. Untuk menghilangkannya anda cukup:
  1. RESTART ANDROID anda, setelah anda restart androidnya tapi shourcut tersebut tetap masih nongol juga coba.
  2. DOWNLOAD APLIKASI TERSEBUT lagi, setelah anda mendownload aplikasinya coba anda  tap shorcut tersebut untuk memastikan apakah aplikasinya bisa jalan atau tidak, jika aplikasinya bisa berjalan atau terbuka sekarang coba unistall lagi langsung dari Google Play, jangan unistall dari aplikasi lain ataupun bawaan handphone.
  3. Kalau cara tersebut diatas tidak manjur juga terpaksa anda harus  RESET atau kembali ke pengaturan awal, tapi bukan cuman shorcut yang tadi saja yang hilang tapi semua apliaksi.
Itualah cara singkat yang saya share cara menghilangkan shotcut aplikasi yang masih tertinggal padahal sudah unistall aplikasinya.