11/07/2015

Sekitar Anda Terdapat Banyak Kuman, Dimana Saja? Baca!

Saliagu - Tempat membersihkan piring yaitu sisi dapur yang seringkali dipakai. Bahkan juga nyaris sehari-hari kita beraktivitas ditempat ini. Tenyata, bukan sekedar untuk membersihkan piring saja. Kadang-kadang kita juga memakainya untuk membersihkan tangan serta makanan. Benar?

Nah, kadang-kadang waktu membersihkan makanan, tanpa ada disengaja makanan terjatuh ke tempat bersihkan piring. Umpamanya saat Anda membersihkan buah anggur serta terjatuh ke dalamnya. Lantas, apakah Anda berani memungut serta lalu mengkonsumsinya?

Bagaimanakah bila jatuhnya ke lantai toilet? Menjijikan! Kebanyakan orang bakal memikirkan sekian, bahwa toilet yaitu tempat paling kotor serta banyak kuman. Janganlah salah! Nyatanya terkecuali toilet, banyak beberapa tempat dirumah yang punya potensi jadi tempat berkumpulnya jamur serta bakteri, bahkan juga lebih berkuman di banding toilet. Jamur serta kuman dan bakteri bisa hidup di beberapa tempat yg tidak Anda sangka.



Wastafel
Diambil dari laman meetdoctor. com, tersebut sebagian tempat yang perlu dijaga kebersihannya supaya tak jadi tempat kuman serta jamur. 

1. Tempat bersihkan piring

Toilet Anda mungkin saja memiliki kandungan lebih sedikit kuman dari pada tempat bersihkan piring di dapur Anda, kata Eileen Abruzzo, direktur ingindalian infeksi di Long Island College Hospital Brooklyn, New York. Tempat bersihkan piring bisa jadi tempat penampungan bakteri pemicu penyakit, termasuk juga E. coli serta salmonella. Mereka dapat beralih ke tangan Anda atau menebar ke makanan.
Masih tetap beberapa orang menduga bahwa bersihkan tempat bersihkan piring dengan air saja atau air sabun telah cukup. Sebenarnya tak sekian, kata Abruzzo, dokter sekalian konsultan WebMD. 

Untuk bersihkan wastafel serta tempat bersihkan piring serta menghindar penyebaran bakteri, Abruzzo mereferensikan membersihkan tempat itu dengan larutan pemutih serta air sekali satu hari. Ingatlah untuk buka penutup saluran serta membersihkannya juga, tuturnya. Lalu bersihkan tangan Anda dengan air serta sabun antiseptik. 

2. Sikat gigi 

Anda memasukkannya ke mulut 2 x satu hari. Pernah Anda memikirkan berapakah banyak kuman bersembunyi di dalamnya? Sesudah dipakai, Anda membilasnya serta menaruhnya demikian saja dalam situasi basah. " Bakteri serta jamur sangatlah sukai tempat basah serta lembap, " kata Abruzzo. 

Terkecuali kuman dari mulut, kuman dari toilet dapat juga mencemari sikat gigi. Riset di th. 1970-an oleh Charles P. Gerba, PhD, dari University of Arizona Department of Soil, Water and Environment, temukan bahwa penyiraman toilet bisa bikin kotoran didalam toilet itu memercik ke luar, melayang di kamar mandi sekurang-kurangnya sepanjang dua jam saat sebelum mendarat ke beragam permukaan benda - termasuk juga sikat gigi Anda. 

Abruzzo mereferensikan supaya Anda menaruh sikat gigi ditempat yang kering serta mempunyai aliran hawa yang leluasa, dan tak terlampau dekat dengan toilet. Juga, ganti sikat gigi Anda sekerap mungkin saja, terlebih sesudah Anda menanggung derita sakit. Janganlah lupa untuk, serta tutup tutup toilet saat sebelum memencet tombol flush. 

3. Tempat garam serta merica (salt & pepper shaker)

Pada 2008 diselenggarakan riset di University of Virginia yang melibatkan 30 orang dewasa yang mulai tunjukkan sinyal tanda pilek. Mereka disuruh tunjukkan 10 tempat atau benda yang mereka sentuh, 18 jam saat sebelum rasakan tanda-tanda pilek.

Beberapa peneliti lalu menguji tempat serta benda-benda itu serta diketemukan bahwa virus flu diketemukan di 41 % tempat yang mereka cermat serta seluruhnya salt/pepper shaker memiliki kandungan virus flu. Jadi, saat Anda bersihkan meja dapur atau meja makan, bersihkan juga salt/pepper shaker. Bersihkan tangan saat sebelum serta setelah menyentuhnya. 

 4. Remote TV 

Benda yang satu ini kerap di taruh di lantai, terselip di sofa, terserang percikan batuk serta bersin. Kebanyakan orang dirumah kerap memegangnya.

"Apapun yang tersentuh oleh tangan kita bakal punya potensi terserang kuman, " kata Abruzzo. Riset University of Virginia pada beberapa barang didalam rumahtangga, tunjukkan bahwa remote TV termasuk juga benda dalam rumah yang paling berkuman. Sering-sering bersihkan remote memakai cairan pembersih spesial. Bersihkan tangan dengan cara reguler juga disarankan oleh Abruzzo