10/14/2015

7 Benda Pengusir Stress Yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

7 Benda Pengusir Stress Yang Harus Ada di Meja Kerja Anda

Saliagu - Kantong tinju sepertinya terlalu besar dan tidak praktis untuk dibawa ke kantor. Jadi baiknya bawa apa, ya, untuk meringankan efek stress bekerja? Kami punya solusinya. Pastikan Anda selalu punya 7 Benda Pengusir Stress Yang Harus Ada di Meja Kerja Anda.
1. Camilan Sehat


Beberapa makanan seperti kacang almond,oatmeal, buah-buahan dengan kandungan vitamin C tinggi, dan dark chocolate (yay!) dapat membantu menurunkan tekanan darah yang melejit di situasi penuh ketegangan serta mengurangi hormon kortisol yang meregulasi tingkat stress. Jangan lupa juga untuk minum air secukupnya.
2. Bubble Wrap

Tahukah Anda, aktivitas favorit Anda waktu kecil ini terbukti dapat memberi efek menenangkan yang sama dengan pijat selama 33 menit? Jangan buang bubble wrap yang Anda dapatkan ketika belanja dan simpan untuk hari-hari penuh stress di kantor.
3. Stress Ball

Stress ball adalah nama 'medis' untuk bola karet berukuran kecil yang bisa Anda genggam untuk meredakan tekanan dengan memperlancar aliran darah, terutama jika Anda mengkombinasikannya dengan menarik nafas dalam dan melepaskannya perlahan.
4. Aromaterapi

Umumnya, lavender terkenal sebagai aroma yang dapat mengusir stress. Tapi terserah Anda, cari saja aroma yang Anda sukai dan yang biasa Anda asosiasikan dengan relaksasi. Asal jangan sampai membawa lilin yang memicu alarm di kantor saja, ya.
5. Material Bacaan Favorit Anda

Ambil waktu beberapa menit istirahat untuk membaca apa saja, buku, majalah, koran, murni untuk mengalihkan pikiran Anda dari sumber stress.
6. Headphones Atau MP3 Player


Mendengarkan musik, terutama musik klasik, dapat meningkatkan produktivitas dan membantu Anda untuk relaks. Bagi beberapa orang, suara-suara alam seperti hujan, juga dapat membuat mereka merasa lebih nyaman dan tenang.
7. Tanaman Pot Kecil

Selain memperindah meja, keberadaan tanaman akan mengurangi tekanan dan dampak buruk ruangan tertutup pada kesehatan Anda dengan meregulasi oksigen dan menyerap polusi di udara. Sedikit elemen hijau di meja Anda juga bisa membantu membuat mata Anda lebih nyaman setelah terlalu lama melihat layar komputer.
Apa saja benda di meja kantor yang biasa Anda gunakan untuk melepas stress?