9/21/2015

Tidak Bisa Buka Hyperlink di Excel / Outlook

Saliagu - Jumat 18 September 2015 di PC kantor saya tiba-tiba muncul tulisan seperti ini saat buka file link / hyperlink di excel dan di email outlook saya, kurang lebih pesannya seperti ini ; “This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator.” Setelah saya browsing ada beberapa informasi bagaimana cara mengatasinya, tapi sebelum saya share kembali cara mengatasinya, ini  saya infokan dulu penyebabnya, yang saya alami penyebabnya adalah saya telah mendownload Opera Browser kemudian saya Unistall lagi sehingga terjadi perubahan Default di browser PC saya. Cara mengatasinya, ikuti langkah berikut :
  1. Klik start atau icon windows terus ke All Programs, pilih Accessories terus ambil Command Prompt / Run.
  2. Klik Command Prompt 2x kemudian ketik regedit di perintah, maka akan muncul menu Registry Editor
  3. Selanjutnya tekan control find (Ctrl F) ketik .html setelah ketemu lihat sebelah kanan ada tulisan (Default) lalu klik kanan atau klik 2x, muncul menu baru dan bagian Value date terus kamu ganti jadi htmlfile
  4. Kalau sudah tinggal kamu close semua program yang terbuka dan restart PC nya, dan silahkan buka kembali hyperlink nya. pasti sudah bisa :)

  5. Command Prompt
    Registry Editor
    Value data

1 komentar so far