12/20/2015

Baru Menikah, Suami Gugat Istri Usai Hapus Makeup

Saliagu - Makeup bisa membuat seseorang jadi lebih cantik, bahkan dengan teknik riasan tertentu wajah bisa berubah hingga hampir tak dikenali. Namun ada kalanya riasan wajah justru bisa mendatangkan petaka.

Ilustrasi Suami Istri
Ilustrasi Suami Istri
Seorang wanita dituduh melakukan penipuan karena makeup yang dipakainya. Ironisnya, sang penuntut tidak lain adalah suaminya sendiri.

Mempelai pria yang tidak disebutkan namanya tersebut terkejut setelah melihat wajah istri yang baru dinikahinya polos tanpa makeup. Menganggap wajah sang istri sangat berbeda dengan ketika sebelum menikah, pria tersebut menuntutnya dengan tuduhan penipuan.

Peristiwa ini terjadi di Aljazair, dimana upacara pernikahan berlangsung. Keesokan harinya, pria tersebut melihat istrinya di kamar yang sedang tidak mengenakan makeup. Ia pun menolak percaya bahwa istrinya adalah wanita yang sama yang dinikahinya beberapa saat lalu.

Laporan dari media Aljazair seperti dilansir Mirror menulis bahwa sang mempelai wanita memang tidak pernah tampil tanpa riasan sebelum hari besar mereka. Alhasil ketika pria itu melihatnya tanpa riasan sedikitpun, ia mengira istrinya itu adalah pencuri yang menyusup ke apartemennya.

Seorang sumber dari pengadilan mengatakan kepada Emirates 247, "Pengantin pria berkata pada hakim bahwa dia tidak bisa mengenali istrinya setelah dia membersikan makeup dari wajahnya. Dia bilang kalau dirinya telah ditipu karena istrinya selalu memakai makeup tebal sebelum pernikahan mereka."

Pria tersebut juga menyatakan bahwa pengantin wanita yang kini tak dikenalinya terlihat sangat cantik dan menarik sebelum menikah. Tapi begitu dia bangun di pagi hari dan melihat istrinya membersihkan makeup-nya, dia ketakutan dan berpikir bahwa orang yang berada di apartemennya adalah pencuri.

"Mempelai pria menuntut uang sebesar 13000 poundsterling (sekitar Rp 273 juta) karena 'penderitaan psikologis' yang dialaminya," tutur sumber.